Akses Murah dengan VPN

Mungkin rekan2 dah banyak yang tahu atau dah ada trik yang lain. Tapi ngk apa2 lah bikin artikel yang jelek ini. Bagi yang belum tahu bias di coba :D. Ini pengalaman pribadi, gini cerita saya kan beli modem GSM d-link harganya saat promosi adalah Rp499.000 dan Bonus Kouta 300MB setiap bulan selama 6 bulan. Emang sih 300MB habis nya cepat saya hanya 2 hari dah habis . Ada kemauan pasti ada jalan… Gmn cara mengakalin 300MB bias tahan 1 bulan. Yah pake VPN. Vpn menurut bahasa saya membuat computer/client yang jauh menjadi 1 Area/local, maksudnya ada sebuah warnet di padang dengan jumlah client 10. dan di Jakarta komp saya ada 1 buah. Saya melakukan koneksi vpn di ibaratkan komp saya ini ada di warnet di padang tersebut.dengan IP local warnet tersebut. Untuk mengetahui cara membuat sever vpn silahkan liat di http://artikel.xcode.or.id

Coba perhatikan koneksi yang ada. Pada koneksi dengan nama H4nk adalah koneksi dengan menggunakan Modem GSM dengan Akses telkomsel. Pada bagian bawah adalah koneksi dengan menggunakan VPN server.

Vpn di sini melakukan koneksi dengan menggunakan akses 3G.

Coab perhatikan ipconfig /all yang saya lakukan :



Adapter yang paling atas adalah Ip yang di dapat dari telkomsel. Dan bagian bawah adalah ip yang di dapat dari VPN.

Gambar adalah netstat –n yang di lakukan



Terlihat ip 192.168.10.24 melakukan koneksi ke beberapa Ip salah satunya IP dari facebook.com

Dan ini adalah Netstat –n tanpa vpn



Terlihat ip 114.124.10.73 melakukan koneksi.

Nah IP 192.168.10.24 adalah IP Lokal suatu warnet yang telah di set dengan VPN server.

Gambar di bawah ini adalah ipconfig tanpa menggunakan akses VPN



Jadi kalau anda melakukan koneksi dengan VPN ip public anda adalah IP public dari server VPN tersebut. Di sini IP public saya adalah IP dari warnet tersebut.

So.. kesimpulannya yang saya dapat modem Cuma melakukan koneksi ke vpn dengan dan untuk melakukan akses ke luar kita menggunakan akses dari server VPN tersebut. Pusing ya/// saya juga puyeng gmn menjelaskannya. Coba cari di google gmn cara kerja vpn tersebut saya yakin anda akan paham dengan sendirinya.

Kalau kecepatan tergantung dari akses 3G , kalau kita di jaringan bagus dan koneksi di server VPN tersebut tidak terlalu padat bisa cepat, tapi tidak secepat kita menggunakan akses langsung dengan 3G, karena kita menggunakan 3G sebagai jembatan koneksi. Tapi kalau hitungan2 ekonomi,

kalau gunakan 3G akses cepat tapi kuota cepat habis, kalau kuota habis duit cepat habis, kalau duit habis ngk bisa makan = Modar.

Kalau gunakan akses VPN, akses sedikit lelet tapi hemat, kalau hemat banyak duit, kalau banyak duit jadi kaya deh :D



Sekian deh artikelnya dah ngatuk...

Good Luck deh all..

2 Komentar

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

  1. Mangstab Mas Hank...

    Sesama YF juga ni critanya....

    Thanks udah berbagi....

    Silakan mampir ke tempat saya....

    BalasHapus
  2. makasih mas, ini semua karena kita saling sharing aja mas.ok saya akan mampir mas, saat ini lagi sibuk membuat experiment ngk sempat update blog lagi. :D

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama