Manfaat Sms Gateway ( Part 2 )


            Mengikuti perkembangan teknologi Mobile, hampir semua orang mempunyai HP dan ribuan SMS yang telah dikirimakan oleh semua orang untuk melakukan komunikasi. Sekarang ini dari anak-anak sampai orang tua atau kakek nenek bisa menggunakan sms. Untuk kalangan mahasiswa sendiri hampir semua mahasiswa sekarang mempunyai handphone. Walaupun kemajuan teknologi tetapi SMS tidak akan di tinggalkan oleh pengguna handphoe. Beberapa Oprator Seluler memberikan bonus puluhan SMS sehari dengan ketentuan dari operator tersebut.
Manfaat SMS GATEWAY
SMS gateway mempunyai manfaat yang telah digunakan oleh masyarat antara lain :
1.      Polling
SMS polling sangat sering kita lihat di TV seperti acara idola Cilik dengan SMS menentukan pemenang dari acara tersebut.
2.      Informasi
SMS untuk informasi bisa kita rasakan seperti Informasi kampus, Perusahan yang memberikan informasi kepada pegawainya.
3.      Kuis
Sms kuis ini digunakan untuk bisnis. Pada saat malam hari kita bisa melihat di TV acara Kuis dengan menggunakan SMS seperti ketik REG BOLA kirim XXXX.
4.      Promosi
Sebagaian perusahan ada yang memberikan sms untuk melakukan promosi produk mereka. Karena dengan melakukan promosi dengan SMS tidak di kenakan biaya pajak.
5.      Kampanye
Saat Pemilu datang sangat banyak calon yang akan mengikuti pemilu dengan melakukan kampanye mereka melalui sms.
Untuk mengenal perangkat Sms apa saja yang di pakai dan software apa saja, nantikan part 3. di part 3 akan di jelasakan perangkat untuk membangun sms gateway.. Coming soon

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama