Melakukan Configrasi Partisi Mac OS X di VMWare dan PC x86 ( Intel / AMD )


Setelah 4 hari download mac os pakai acara putus..nyambung..putus nyambung tapi hasilnya gagal download L. Tapi ehh ternyata sewaktu main2 ke Surabaya sempat cloning hdd kang Nathan hehehhe.. ternyata folder mac yang di copy bersembunyi..
Nah langsung saja deh coba melakukan installasi. Untuk petunjuknya dapat di lihat di sini :
tapi saat melakukan install dan mac sudah bias boot da nada suatu kendala yang terlihat pada gambar berikut ini :
Setelah berulang2 di coba apa yang salah yah.. setelah bersemedi dan memakai prinsip 3M ( Melihat, Mengamati, Menganalisa ) ternyata partisinya belum di buat menjadi  JOURNALED hehehe..
Ternyata gampang bikinnya kok, ngk terlalu ribet, capek2 restart dah setengah jam ternyata partisinya yang belum ada hahahhaha..
Caranya pada bagian Utilities pilih Disk Utilities


Pada volume Scheme pilih jumlah partisi yang di inginkan, di sini saya hanya membuat 1 partisi saja, karena Cuma 15Gb.
Kalau yang ingin membuat nama partisi bisa di isi pada bagian name.

Ingat cetang Install Mac OS 9 Disk Drivers, untuk bawaan defaultnya sudah di cetang  . jika sudah klik apply, maka partisi akan segera di buat.

Pada bagian kiri terlihat terbuat sebuah partisi yang tadi saya beri nama “MAC

Keluar dari sana, maka akan kembali ke pada tampilan installasi tadi.


Terlihat sebuah partisi dengan nama MAC sudah siap di masukan MAC OS. Klik trus Continue

Klik Install dan proses installasi sudah siap di lakukan.


Untuk selanjutnya anda bias melihat pada link berikut ini : 
tunggu dan ikuti perintah selanjutnya.. dah anda sudah berhasil melakukan installasi mac os

Thanks To :

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon