Angkot ala Fast and Furious Di kota Padang

Angkutan kota (angkot) merupakan alat transportasi publik yang utama digunakan di kota Padang selain bus kota.Akses yang mudah dan harga yang terjangkau membuat masyarakat kota Padang lebih memilih menggunakan jasa angkot daripada taksi ataupun ojek. Dengan kisaran harga minimal Rp.2000 hingga maksimal Rp.3000, masyarakat kota Padang dapat bepergian dengan angkot tanpa khawatir harus menunggu lama di tempat perhentian atau halte.Hal ini disebabkan karena kota Padang memiliki “halte terpanjang di dunia” alias bisa menyetop angkot di mana saja :D.
Kota Padang bergitu menarik dari masakan yang lamak bana , tempat wisatanya sama Angkot nya pun ngk mau kalah. Pada artikel kali ini akan membahas angkot di kota padang.
Angkot di Padang ini dimodifikasi baik di luar maupun bagian dalamnya. Anda akan menemukan berbagai model angkot yang sangat menarik. Mulai dari modifikasi bodi depan hingga belakang. Body angkot bagian depan ga sedikit yang dibuat ceper, ban mobil dibuat lebih kecil, dan bagian belakangnya, bahkan dikasih sayap variatif yang super keren. Beuh, berasa naik mobil balap deh.
Selain modifikasi body seperti itu, ada lagi nih. Nggak ketinggalan aneka stiker dan juga air brush yang nempel di badan mobil. Tulisan, logo, dan gambarnya juga macem2. Mulai dari nama tokoh, slogan atau kalimat-kalimat lucu dari berbagai bahasa, sampai logo atau gambar dari merk merk terkenal. Hiburan tersendiri melihat stiker dan desain eksterior angkot di Padang.
Dari mulai kalimat-kalimat gokil yang nyeleneh, sampai jargon yang elegan dan juga terkenal. Tulisannya tapi bukan kayak di truk-truk yang aneh-aneh itu, tapi lebih yang keren sekaligus juga lucu. Logo atau gambar dari merk terkenal juga seolah-olah angkot ini disponsori oleh brand tersebut. Wah, pokoknya mantep deh.
Pandangan pertama memang sangat menentukan. Begitulah yang dipercayai para sopir dan pengusaha angkot di Padang. Tapi, ternyata, belum cukup dengan tampilan luar, bagian interior juga nggak boleh kalah sama eksteriornya. Masuk ke dalam angkot di Padang, anda akan berasa seperti di ruang karaoke atau bahkan di club-club. Gimana enggak, interior angkot Padang ini diberi tema tertentu yang bisa dilihat dari warna dan aksesoris di dalamnya.
Ada angkot yang menggunakan tema hutan dengan warna hijau dan bahkan ada boneka-boneka binatang, ada juga yang menggunakan nuansa mewah dengan menggunakan warna merah dan sebagainya. Yang jelas, dari mulai tempat duduk hingga fasilitas hiburan selama di dalam angkot ini seru banget.
Buat yang nggak bisa lepas dari musik, ini nih pas banget naik angkot di Padang. Soundsystem yang digunakan lengkap, modern, canggih, keren deh. Dan dipasangnya nggak Cuma 1, tapi lebih. Belum lagi, ada juga TV dengan layar yang sudah bisa disentuh, pokoknya full musik. Lagu yang diputer? Mulai dari lagu minang, dangdut, sampe lagu barat terupdate.
Angkot di Padang ini juga dikenal dengan angkot yang berisik. Ya bayangkan saja, volume dan jenis speaker yang digunakan nggak sembarangan. Anda bahkan bisa mendengar lagu-lagu yang diputer dari luar angkot dengan jarak yang masih cukup jauh. Hmm…
Kenapa angkot di Padang dimodifikasi seperti ini? Alasannya adalah karena persaingan yang ketat. Di sini, satu trayek bisa dilalui orang banyak armada angkot. Makanya kalau nggak pinter-pinter bakalan nggak kekejar setorannya. Nah, setelah diamati, ternyata, para penumpang angkot, terutama kalangan yang muda lebih suka naik angkot modifikasi yang keren dari pada angkot yang biasa saja. Ini dibuktikan sama pendapatan para sopir angkot yang punya perbandingan yang signifikan. Makanya, semakin keren akan semakin laku. Nggak Cuma itu, musik yang diputar juga menentukan. Kalau lagunya nggak oke, banyak juga yang nggak mau naik walaupun tampilan luarnya udah keren heheh…
Siapa yang mendanai semua biaya modifikasi ini? Sebagian besar memang para pemilik angkot. Sepertinya sudah menjadi hal yang sangat lumrah buat modifikasi angkot bagi para pengusaha angkot. Buat mereka, biar modal banyak yang penting untung juga banyak. Tapi ga sedikit juga para sopir yang ikut turun tangan. Mereka akan memoles lagi angkot2 modifikasi mereka semampu mereka. Biayanya? Ada yang sampai 40 juta buat satu mobil.
Angkot kayak gini bukan tanpa kendala, pemerintah Kota Padang saat ini mulai menertibkan angkot modifikiasi yang dianggap ga sesuai dengan standarisasi kelayakan angkot. Tapi, mungkin sudah mengakar, angkot keren ini nyatanya masih buanyak banget lho. Penasaran? Lihat Penampakan Angkot Padang :










7 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
16 April 2013 00.32 ×

Waoow gokil Sekaleee !!!

Reply
avatar
17 April 2013 08.18 ×

hehehhe gokil gan.cobain aja sekali2 ke padang naik angkotnya :D

Reply
avatar
17 Juli 2013 15.00 ×

wow keren awak pengen naikin

Reply
avatar
RuFoX
admin
10 April 2014 19.34 ×

hahahaha mantap............sekali2 maen ka padang la da...............

Reply
avatar
17 Mei 2014 18.57 ×

Lhah ada yang pakai bar segala..??
Supirnya ngak takut penumpangnya pada nggak mau turun ya? :D

Reply
avatar
22 Mei 2014 07.32 ×

kalau sudah nyampe tujuan yah turun "Kiri da "

Reply
avatar
23 Desember 2016 15.41 ×

Mantaaapp, kerenn abiis :D Kira-kira berapa ya harga total nya modifikasi seperti itu?

Reply
avatar

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon