SPBU CODO (Company Owned Dealer Operated) Pertama di Sumatera Barat

SPBU CODO (Company Owned Dealer Operated) Pertama di Sumatera Barat yang akan menjadi menarik perhatian saya sore ini (19-Juni-2013) kenapa tidak, code spbunya 13 yang bearti ganjil dan pertama kali saya lihat di sumatera barat. Biasanya kita melihat kode 11 atau 14. masih bingung kode apa yang saya maksud, berikut akan saya memberikan penjelasannya :
saat kita melihat kode spbu akan di awali dengan kode 11-xxxxx atau 14-xxxxx arti dari kode tersebut adalah :

kode pertama  ( dalam contoh di atas adalah 1 )  itu adalah code wilayah SPBU tersebut kalau di Sumatera Barat kodenya "1" untuk kode wilayah lain saya kurang tahu :D.
dan untuk digit kedua pertamina memiliki kerjasama dengan pihak swasta , oleh karena itu kode digit ke dua adalah kode pemilik usaha SPBU.
untuk Kode "1" bearti SPBU tersebut adalah milik Pertamina yang sering disebu dengan COCO (Corporate Owned Corporate Operated)
untuk Kode "4" bearti SPBU kepemilikan swasta yang sering disebut dengan CODO (Dealer Owned Dealer Operated) 
dan Kode "3" yang jarang saya lihat dan sekarang ini saya lihat, kode 3 SPBU milik partamina tapi di kelola oleh Pihak Swasta atau yang disebut juga   CODO (Company Owned Dealer Operated).
untuk di wilayah sumatera barat SPBU DODO ini pertama kali di bangun di kawasan jl. Raya Indarung Pitameh. atau dari Lubuk Begalung menuju ke Indarung, sekitaran 300M dari Lampu Merah by Pass.
SPBU DODO (Dealer Owned Dealer Operated) Pertama di Sumatera Barat
Sudah lama melihat pembangunan SPBU ini, baru beberapa hari ini di operasikan, sehingga ngk terlalu jauh dari rumah mencari SPBU lagi. Sekian Liputan sore hari ini..

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama