Obat Darah Tinggi dan Asam Urat


artikel saya kali ini membahas sebuah experimen iseng ternyata mempunyai khasiat tinggi tapi memiliki resiko bagi yang mempunyai penyakit darah rendah seperti saya ini.
awalnya cerita ketika keluarga beli salak cukup banyak sekitaran 5Kg. setelah semua salak habis di makan tersisa biji dengan kulitnya saja. kebetulan di meja komputer biji salak terkumpul, muncul ide ingin menjadikan biji salak menjadi sebuah minuman kopi. mulailah biji salak tadi saya olah dengan cara mencuci dan membersihkan. setelah di bersihkan 5 hari saya jemur biar kering.
Kemaren ( 4-02-2014 ) sore teringat soal biji salak yang sudah saya jemur di lantai dua. proses terakhir adalah sangrai biji salak supaya menjadi kopi.


Proses Sangrai
setelah salak di sangrai 1-2 jam mulai salak tadi saya tumbuk sehingga menjadi bubuk kopi.
dapat menjadi 1 gelas saya seduh deh kopinya ternyata rasanya nikmat dan mempunyai aroma yang harum. sebelumnya saya coba cari2 informasi manfaat kopi salak tersebut info yang saya terima walaupun tidak ada hasil karya ilmiah tentang manfaat kopi salak ini ternyata kopi salak dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan asam urat.
karena sangkin penasaran saya coba dengan orang tua meminum kopi salak tersebut tadi malam, alhasil orang tua merasakan badannya ringan tapi saya sendiri yang mempunyai tekanan darah rendah merasakan badan gemetar dan kepala pusing ( ngk tau apakah efek dari kopi salak tersebut atau belum makan ).
informasi yang saya cari di internet ternyata benar bagi yang memiliki tekanan darah rendah jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi salak akan menyebabkan tekanan darahnya akan drop.efeknya akan terasa 15-45 menit setelah meminumnya.
bagi yang berminat ingin mencobanya untuk wilayah padang boleh kontak saya akan saya kasih gratis karena masih sisa 5 gelas lagi.
ingat hanya buat yang mempunyai penyakit darah tinggi dan asam urat saja bukan untuk yang penyakit darah rendah. proses pensajiannya seperti kita mempunyai kopi. dengan orang tua akan melakukan pengecekan apa saja zat-zat yang terkandung dalam kopi Salak ini.
analisa di atas merupakan analisa sendiri setelah saya coba minum 2 kali, kalau yang ingin penjelasan secara ilmiah saya belum bisa memberikannya karena sampai saat ini saya belum menemukan jurnal tentang manfaat atau kandungan dalam kopi salak ini.

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama