Tour de Singkarak

Pada bulan ini sumatera barat akan di meriahkan Event internasional yaitu Tour De Singkarak. Tour de Singkarak adalah kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatera Barat. Kejuaraan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 ini merupakan balapan jalan raya jarak jauh yang umumnya diadakan sekitar bulan April hingga Juni dan berlangsung selama seminggu. Kejuaraan ini telah menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de Francedi Perancis ( *wikipedia).
2009, 2010 & 2013 Ghader Mizbani (Iran) 
Tabriz Petrochemical Team

Singkarak adalah sebuah danau besar di Sumatera Barat menjadi bagian dari jalur lintasan Tour de Singkarak. Pada tahun 2014 adalah event Tour De Singkarak yang ke 6 yang akan di adakan pada tanggal 7 - 15 Juni 2014, pada Tour De Singkarak Tahun ini akan di langsungkan di 18 kabupaten di Sumatera Barat, kecuali Metawai karena metawai berada pada kepulauan.

Sekitar 20 tim dari 23 negara ikut ambil bagian dalam Tour de Singkarak 2014. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Tunisia, Selandia Baru, Thailand, Australia, Iran, Singapura, Argentina, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, Brunei Darussalam, Belanda, Korsel, AS Uzbekistan, Mongolia, Inggris, Filipina, Maroko, Moldova, dan Jepang.


Ada 9 etape yang harus dilalui pebalap dalam Tour de Singkarak ke-6 ini.
Etape pertama adalah Padang Pariaman-Pariaman. (100 km)
Etape kedua adalah Pasaman-Pasaman Barat. (123,5 km)
Etape ketiga adalah 50 Kota-Tanah Datar. (100 km)
Etape keempat di Bukittinggi-Agam. (165 km)
Etape kelima adalah Payakumbuh-Kabupaten Solok. (102 km)
Etape keenam adalah Padang Panjang-Kota Solok. (111 km)
Etape ketujuh adalah Padang Panjang-Kota Solok. (167,5 km)
Etape kedelapan adalah Sawahlunto-Dhamasraya (167 km)
dan terakhir Etape kesembilan di Pesisir Selatan-Padang. (121 km)
Total panjang lintasan adalah 1157 Km

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama