Memproteksi File Microsoft Office PowerPoint

Salah seorang teman saya Azani Rahman di facebook mempertanyakan cara memproteksi file Microsoft office powerpoint.




Saya akan mencoba menjawab dari pertanyaan teman saya tersebut, semoga jawaban ini bias membantu nya :D

Sebagai contoh saya buat dengan office 2007, untuk 2003 atau 2010 masih belum saya coba


Pilih di toolbar “Review” bagian atas dan pada bagian review pilih “Protect Presentation”

  1. Download file WindowsRightsManagementServicesSP2-KB917275-Client-ENU-x86.exe

  2. Install tool tersebut.


Ikuti langkah berikut untuk menginstall nya :

Pilih Yes.




  • Pilih Next

  • Pilih Yes.


Di sini anda musti mempunyai ID WIndows Live


Masukan ID dan Password anda




  • Lakukan Sign in

  • Pilih I accept



Akan ada 2 pilihan, yaitu  untuk privasi komp dan Public shared komputer

Pilih This is a public or shared computer lalu pilih I accept
Tunggu  proses update selesai
Finish
Lalu akan tampil seperti gambar berikut







  • Cetang bagian atas lalu masukan nama  yg bisa membaca file dan nama untuk full control



Lalu ok.

Catatan : name harus sebuah email…

lalu save file anda...

Maka file anda siap di kunci/proteksi supaya org lain tidak bisa membukanya.

Tampilan setelah di proteksi


Sekian tutorial ini, saya ucapkan terima kasih..

Thanks :
Azani Rahman

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama