7 Cara dapat duit dari Ngeblog

Kita dapat membuat uang dari ngeblog. Blog bisa membayar tagihan kita. Dan semua orang bisa melakukannya. Tidak ada rahasia dan yang benar-benar kita perlu ketahui hanya bagaimana dan darimana memulainya serta kerangka ngeblog seperti apa yang perlu diikuti.
Hal tersebut bukan proses yang sulit karena tulisan ini akan menyediakan 7 metode berbeda yang dapat digunakan untuk menghasilkan pendapatan besar dari ngeblog. Tujuh metode ini adalah strategi yang dapat kita adopsi langsung dari awal, sebaiknya sebelum kita membuat blog pertama sebagai blogger pemula.
Kita dapat menganggapinya sebagai pedoman monetasi blog yang menyebutkan berbagai pilihan yang ada, jika kita serius menggunakan blog sebagai metode penghasil uang secara online.

1. Cara “Flagship” atau Rute Blog Besar
Cara ini secara terus menerus adalah usaha yang paling menguntungkan namun paling memakan waktu. Metode “flagship” mengarahkan semua fokus kita pada beberapa blog untuk membuatnya luar biasa terkenal untuk niche tertentu. Blog-blog “flagship” harus memiliki audiens yang besar serta jumlah trafik pengunjung harian yang tinggi.
Tipe blog besar seperti ini memiliki beragam pilihan monetisasi dengan iklan penjualan sebagai bagian besar dari itu. Tidak semua orang dapat berhasil membuat blog yang begitu besar, jadi coba rute ini hanya jika kita benar-benar yakin bahwa kita memiliki kemampuan jaringan, pengetahuan niche pasar, dan tahu apa yang dibutuhkan dan bagaimana memanfaatkannya.

•   Keuntungan: Terkenal terbaik sebagai pilihan monetasi blog / berpotensi untuk blog kita, di samping kepuasan pribadi. Keuntungan lain adalah bahwa blog biasanya disukai pasar atau mempromosikan dirinya secara otomatis bila suatu tingkat ketenaran telah dicapai.
•   Kekurangan: Sangat memakan waktu terutama jika kita tidak meng”outsourcing”kan isi blog maupun tugas pemasaran. Siapkan banyak bekerja dan bereksperimen dengan ide-ide kreatif promosi pemasaran jika kita memutuskan untuk melalui rute ini.

2. Cara “Pay per Post” atau Rute Blog “Get Paid to”
Ini agak sederhana. Siapkan beberapa niche blog kita sendiri pada salah satu domain atau host blog gratis seperti Blogger. Pertahankan mereka selama periode waktu tertentu dan fokus pada isi tulisan dan bangun peringkat blog kita (Google PageRank, link profil dan Alexa Rank) menjadi lebih baik.
Daftarkan semua blog kita ke beberapa situs “get paid to blog” seperti Blogitive, Blogsvertise, Review Me, Sponsored Reviews, PayperPost, LoudLaunch kemudian mulai membuat tulisan yang bersponsor. banyak yg merekomendasikan menggunakan PayperPost karena memiliki sangat banyak tawaran tulisan bersponsor.
•   Keuntungan: Kekuatan terbesar dari metode ini adalah bahwa kita tidak perlu audiens yang banyak untuk bisa menghasilkan uang. 20 orang saja yang mengunjungi dan membaca blog kita sehari-hari dan kita masih bisa dapat minimal $15 sehari dari masing-masing blog. Jika dilakukan dengan sangat cakap melalui beberapa blog, metode ini memungkinkan kita untuk dapat dengan mudah membuat lebih dari $1,500 sebulan.
•   Kekurangan: Tidak ada pasif income. Kita harus meluangkan waktu membuat beberapa tulisan bersponsor, yang dapat memakan waktu dan membosankan. Usaha lebih juga akan diperlukan untuk memelihara beberapa blog kita, meskipun akan berkurang setelah dioptimalkan dan berjalan beberapa lama.

3. Cara Ngeblog Automatis atau Rute Splog
Ngeblog otomatis melibatkan blog yang disiapkan untuk secara otomatis menarik isi tulisan dari RSS feed, mesin pencari, berita-berita dan sumber-sumber sebagai isi dari blog kita.
Beberapa blogger mengatur untuk menarik sebagian kutipan dari RSS feed, yang mana melanggar beberapa hak cipta namun kita dapat memilih untuk hanya menyertakan kutipan yang memiliki fitur link kembali ke situs tersebut. Monetasi melalui blog otomatis biasanya dilakukan melalui iklan kontekstual seperti Google Adsense atau program afiliasi.
•   Keuntungan: Sangat sedikit usaha yang diperlukan untuk memelihara blog-blog ini karena kita tidak perlu secara aktif menulis isi blog. Kita mungkin perlu melakukan sedikit SEO dan pemeliharaan rutin sekarang dan nanti. Coba ini jika anda petualang.
•   Kekurangan: Potensi keuntungannya lemah, kecuali jika kita mengerti keseluruhan proses dengan baik dan jika kita memiliki cukup banyak blog. saya memperkirakan bahwa blog yang sepenuhnya otomatis akan membuat kita menghasilkan sekitar $ 5 per bulan dari Google Adsense, meskipun nilai yang sebenarnya tetap tergantung pada niche dan keterampilan kita. Dengan anggapan demikian, kita harus membuat 1000 blog untuk sekitar $ 5000 per bulan. Selain itu rute Splogs ini berada di daerah abu-abu secara etis.

4. Cara Menjual Link Text atau Rute Blog Jualan Link
Penghasilan utama dari menggunakan metode ini berasal dari penjualan teks link ke berbagai perusahaan dan webmaster yang ingin meningkatkan peringkat situs mereka di Google. Bila penjualan link teks bekerja pada blog “flagship” maupun blog model lain, situs dapat diutamakan untuk penjualan link teks juga.
Yang utama di sini adalah penekanan pada Google PageRank dan relevansi niche sehingga kita harus fokus pada dua faktor. Kita dapat mengkonversi domain menjadi link text dan blog penjualan bersponsor atau kita bisa membeli domain dengan PageRank yang sudah ada untuk menjual link teks untuk uang cepat. Maki menyarankan mencari pembeli secara langsung melalui link webmaster forums.
•   Keuntungan: Menjual teks link atau teks link kontekstual agak mudah dan tidak melibatkan banyak pekerjaan. Potensi keuntungan akan sesuai dengan Google Page Rank dan niche. Sebuah situs dengan PageRank yang tinggi dan niche menguntungkan (hipotik, kartu kredit) akan sangat menarik untuk pembeli link. Seperti blog-blog “Paid Review” (review dibayar), trafik tidak menjadi faktor dalam blog ini juga.
•   Kekurangan: Sangat tergantung pada algoritma Google PageRank yang berarti bahwa pendapatan bisa naik atau turun tergantung pada Page Rank kita saat itu. Mungkin juga akan ada batas untuk jumlah link yang kita dapat jual yang mengarah ke salah satu sumber pendapatan.

5. Cara atau Rute Tujuan Adsense dan Affiliasi
Cara ini termasuk pengaturan blog pada topik tertentu dengan keyword (kata kunci) harga tinggi (misalnya: pemutih gigi, kredit mobil). Kita hanya perlu membuat 25 artikel-artikel kaya kata kunci pada topik tersebut, optimalkan untuk mesin pencari, atur Adsense atau program afiliasi dan kemudian biarkan berkembang sendiri.
Penekanan utama adalah untuk membangun link ke halaman Web tertentu, sesuai dengan kata “long tail keywords” (kata kunci ekor panjang) yang ingin kita targetkan. Pengunjung mesin pencari akan menemukan blog kita dan klik pada iklan atau mengkonversinya pada suatu produk.
•   Keuntungan: Tidak perlu banyak waktu untuk kita terlibat karena biasanya mengontrak penulis berpengalaman untuk mengembangkan artikel kaya kata kunci. Tidak banyak waktu yang diperlukan untuk meng-update blog baru dan artikel baru dapat ditambahkan tiap dua mingguan atau bahkan bulanan.
•   Kekurangan: Kemungkinan akan banyak pesaing untuk niche yang menguntungkan dan trafik mesin mencari mungkin tidak membawa pada pendapatan yang cukup, kecuali kita mendapatkan volume dan mengatur puluhan situs-situs serupa lainnya di niche yang sama juga.

6. Cara Blog Jaringan atau Rute Ngeblog Kontrak
Cara ini termasuk bergabung pada blog jaringan dan mendapatkan bayaran untuk mempertahankan dan membuat konten untuk blog. Kita akan dibayar sesuai dengan jumlah tampilan halaman, mungkin menerima bukti dasar biaya dalam ratusan atau bagian dari blog pendapatan dari iklan.
•   Keuntungan: Pendapatan bulanan relatif stabil karena berdasarkan biaya dasar. Kontrak kerja biasanya lebih mengarah ke ngeblog paruh waktu atau menulis tugas karena kita membuktikan kemampuan dengan asosiasi atau organisasi tertentu.
•   Kekurangan: Jika kita bisa dengan sebaik itu membuat dan mempromosikan blog, maka buat sendiri situs web kita dan ambil semua keuntungan tersebut. Namun, hal yang berguna untuk dicatat adalah bahwa itu sangat tergantung pada jenis jaringan atau kontrak perjanjian yang kita terima.

7. Cara Pemasaran Melalui Blog atau Rute Merk
Metode ini hanya akan berlaku jika kita memiliki sebuah bisnis online sendiri atau layanan paruwaktu seperti web desain, menulis salinan atau menulis konsultasi pemasaran. Sebuah blog dapat digunakan untuk membantu kita mempromosikan merek pribadi atau bisnis dan menarik lebih banyak pelanggan.
Ini merupakan metode tidak langsung membuat uang. Idealnya, sebuah blog semacam ini tidak boleh dipenuhi dengan iklan atau “paid review” karena dapat menodai citra merek.
•   Keuntungan: Sebuah blog yang dapat membantu kita atau merek usaha untuk mengembangkan penampakan hasil pada mesin pencari menjadi lebih banyak karena memungkinkan kita untuk dengan mudah membuat konten yang lebih segar, yaitu konten yang ditempatkan untuk area demografis spesifik juga.
•   Kekurangan: Blog kita hanya akan berguna untuk kualitas layanan atau produk yang kita dorong. Jumlah uang yang kita hasilkan tidak sepenuhnya tergantung pada kualitas blog tetapi nilai layanan/ produk juga. Pendapatan kita oleh karena itu tidak langsung dan tidak dapat konsisten.
Kesimpulan
Seperti yang dapat kita lihat, ada beberapa strategi yang kita dapat pilih jika kita tertarik dalam membuat uang dari blog. Kita dapat melakukan percobaan dengan beberapa metode ini untuk mengembangkan pegangan yang lebih baik tentang bagaimana blog bekerja atau kita dapat membidik pada strategi yang paling menarik bagi kita. Jalan yang manapun yang kita pilih, sangat penting untuk mengetahui bahwa kesuksesan biasanya akan datang jika ada keinginan berinvestasi waktu dan tenaga  dalam bekerja.

Meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan adalah penting terutama jika kita memiliki rencana untuk membuat blog yang memberikan penghasilan yang tetap setiap bulan, dan bukan hanya untuk menulis blog atau menggunakannya sebagai tambahan untuk bisnis inti. Seperti biasa, pastikan untuk memilih satu yang sesuai jadwal kita dan minat pribadi kita. Semoga beruntung!

Source : http://www.imsumbar.com oleh ( Boim Capcus )

4 komentar

Click here for komentar
10 Juni 2011 10.48 ×

A colleague sent me this in an e-mail and I had to share it with you since it made me quit and feel for a minute. What’s probably the most sensible factor you’ve ever heard someone say?

Reply
avatar
nobody
admin
11 Juni 2011 11.48 ×

[HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
Alhamdulillah...
Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
Alhamdulillah...
Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan "Sang Maha Pencipta Sistem" dari kehidupan kita.
Alhamdulillah...
Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
“Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
“Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.”"
(HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
Alhamdulillah...
Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
Alhamdulillah...
________________
"Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui." (Q.S. 4:147)
"Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur." (Q.S. 40:61)

Reply
avatar
17 Juli 2014 14.59 ×

artikel yang bermanfaat dan berkualitas, makasih atas informasinya Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

Reply
avatar
17 Juli 2014 21.03 ×

Terima kasih atas Kunjungannya

Reply
avatar

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon