10 Tempat Objek Wisata kota Padang | H4nk Blogs: 10 Tempat Objek Wisata kota Padang

Senin, 06 Februari 2012

10 Tempat Objek Wisata kota Padang

Berikut ini adalah 10 tempat objek pariwisata di kota padang menurut versi h4nk :D.

1. Pantai Aie Manih ( Pantai Air Manis )

Pantai Aie manih sangat populer karena sebuah cerita rakyat tentang seorang anak yang durhaka terhadap ibunya lalu di kutuk menjadi batu, begitulah cerita "Malin Kundang". Pada pantai ini terdapat batu malin kundang kalau dahulu saya pada tahun 1998 ke pantai air manis masih keliatan orang bersujut. tapi karena sudah makan usia tidak begitu kelihatan. Bagi anda yang penasaran silahkan kesana dan nikmati keindahan pantai aie manih. berikut beberapa Pic Nya :




2. Pantai Padang

bagi warga kota padang, pantai padang sering juga di sebut dengan TAPLAU ( TAPI LAUIK ), Pantai padang adalah salah satu tujuan wisata kalau ke kota padang. Tapi kalau malam hari di sini sangat rame para muda mudi nongkrong dambil menikmati jagung bakar atau pisang bakar. kalau pada malam minggu pada persimpang empat selalu ada atraksi mobil. untuk melihat picnya sebagai berikut ini :






3. Museum Adityawarman

Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat mulai dibangun  pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Pada tanggal 28 Mei  1979, meseum tersebut diberi nama "Adityawarman". Nama Adityawarman  diambil dari nama seorang Raja besar yang pernah berkuasa di Minangkabau, sezaman  dengan Kerajaan Majapahit pada masa Patih Gajah Mada.

Museum Adityawarman merupakan museum budaya  terpenting di Sumatera Barat. Museum tersebut berfungsi sebagai tempat  menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah seperti cagar budaya  Minangkabau, cagar budaya Mentawai dan cagar budaya Nusantara. Untuk menjaga kelestarian  koleksi benda-benda bersejarah tersebut, pemerintah setempat membentuk tim kecil  yang bertugas sebagai tenaga educator, konservator, preparator dan pustakawan.Lokasi Jl.Diponegoro no: 10 ,Kota Padang - Sumatra Barat.
Musium ini adalah salah satu objek wisata di daerah padang, anda bisa mengajak keluarga anda ke musium ini untuk mengetahui kebudayaan minang. berikut beberapa Pic untuk musium Adityawarman :








4. Jembatan Siti Nurbaya
Belum ke Padang bila belum singgah ke Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan sepanjang 60 meter ini menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya (tempat Siti Nurbaya dimakamkan). Membentang gagah di Muara Batang Arau. Jembatan ini nampak cantik bila senja menjelang. Pijar mercuri, sepoi angin pantai, dan lampu-lampu kapal yang mulai dinyalakan menambah romantis suasana. Tak heran bila anak-anak muda memadati jembatan ini, untuk memadu kasih atau sekedar menikmati roti , pisang, dan jagung bakar yang dijual di sisi kanan dan kiri jembatan. berikut adalah pic untuk jembatan Siti Nurbaya :






5. Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasia JambakTerletak 20 Km dari pusat kota arah ke utara melalui jalan raya Padang-Bukittinggi, pada Km ke 14 berbelok ke kiri menuju ke pantai Pasir Jambak. Pantai ini berpasir putih, lebar, landai dan dipenuhi oleh pohon-pohon kelapa. Tersedia fasilitas wisata berupa pintu gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, warung makanan, home-stay, gazebo, dan penyewaan perahu. Sangat cocok untuk berjemur, berenang, berperahu, bersantai, atau menyaksikan matahari terbenam. Dapat dicapai dengan angkot, bis kota atau taxi. Berikut ini adalah Pic untuk pantai Pasir jambak






6. Pantai Nirwana
Pantai yang dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur ini bisa menjadi alternatif untuk refreshing di sekitar Kota Padang. Letaknya hanya sekitar 14 Km ke arah Selatan dari pusat Kota Padang menuju Kabupaten Pesisir Selatan.
Jika ingin menikmati pemandangan yang lebih, saya sarankan untuk pergi ke pantai pada sore hari. Sebab, lokasi ini juga sangat strategis sebagai tempat untuk menyaksikan matahari tenggelam (sunset). Menjelang malam, pemandangan menjadi eksotis karena dari kejauhan sorot lampu Pelabuhan Teluk Bayur terlihat terang. Ditambah lagi, terangnya puluhan bagan (perahu nelayan yang menggunakan banyak lampu) guna menarik perhatian ikan. Berikut adalah pic dari Pantai Nirwana :





7. Pantai Caroline
Merupakan obyek wisata pantai yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan, cottage, restoran, panggung kesenian, dan taman bermain yang cukup luas. Terletak di Teluk Bungus, 25 km di selatan Kota Padang, dapat dicapai dengan taxi atau angkot jurusan Bungus. Dari Pantai ini wisatawan juga dapat menyewa motor boat atau perahu nelayan untuk pergi ke pulau-pulau karang yang berada di depannya.

Cuaca cerah membuat suasana pantai makin menggoda untuk dicumbui. Pasir putih dan ombak biru merayu siapa saja yang berkunjung siang itu ke Pantai Caroline—arah selatan Kota Padang. Pecahan ombak yang menyisir hingga tepian menyisakan buih-buih putih dan menyapu pasir pantai berwarna putih kecoklatan. Pantai nan landai dan rindangnya pepohonan menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung. Keinginan untuk segera mencumbui airnya dan berlari di pasirnya nan halus kian tak tertahankan. Kawasan Caroline terbilang masih menyimpan potensi laut yang lebih baik ketimbang kawasan lain di sepanjang Pantai Padang.Berikut Adalah Pic Untuk Pantai Caroline






7. Manasik Haji di Miniatur Makkah

Objek wisata islami yang lebih dikenal sebagai lokasi manasik haji ini, merupakan miniatur tanah suci Makkah, tempat seluruh umat Islam dari berbagai penjuru dunia, menunaikan ibadah haji. Jika dibandingkan dengan kondisi kota Makkah, memang luasnya jauh berbeda, namun, begitu memasuki kawasan ini, nuansa Islaminya sangat kental.
Asrama haji ini merupakan proyek pribadi dari haji nuril zakir dan keluarga. Niat pendirian ini sekaligus sebagai perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 30. Pembangunan Asrama ini dimulai pada tanggal 13 Desember 2000, selesai pada tanggal 8 September 2001.
Selain itu mesjid ini juga memiliki beberapa binatang yang asing di tanah air kita seperti onta, ulaur phiton, dan ikan besar dengan nama latin arapaima.Berikut Pic Tentang Menasik Haji di Miniatur Makkah :







8. Pemandian Lubuk Minturun
berjalan dari mekah mini ke tas arah lubuk minturun, masih ada tempat objek wisata yaitu pemandian lubuk minturun. Cuma jarangan orang ke sini, apadahal di sini tempatnya sangat alami dan airnya langsung dari gunung, tanpa ada bahan2 lain 100% asli dari alam. Kalau anda berasal dari luar kota atau yang baru tinggal di kota padang, bagaikan sayur tanpa garam kalau belum mencoba mandi di pemandian lubuk minturun. Berikut ini adalah pic untuk Pemandian Lubuk Minturun :







9. Air Terjun Sarasah Banyak Gariang
Objek wisata ini juga terletak di Ulu Gadut, tepatnya di kaki Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Kel. Limau Manis Selatan, Kec. Pauh. Air terjun ini mempunyai ketinggian + 60 meter. Dibanding dengan Air Terjun Sikayan Balumuik objek wisata ini paling banyak pengunjungnya. Selain jaraknya relatif dekat yaitu 2 km dari LIK Gadut, juga medannya tak begitu sulit untuk ditempuh. Perjalanan ke lokasi ini hanya menempuh waktu + 40 menit. Dahulunya kolam air terjun ini banyak Ikan Gariangnya, karena itu masyarakat sekitar Ulu Gadut menamakan Air Terjun Sarasah Banyak Gariang.

Akses ke lokasi ini dapat ditempuh dengan menaiki Oplet Jurusan Padang/Pasar Raya-Ulu Gadut, atau dengan menaiki Taxi. Setelah sampai di LIK Gadut lanjutkan perjalanan dengan Oplet Kuning Jurusan Koto Baru.berikut Pic Untuk Air terjun Sarasah Banyak gariang:





10. Panorama Sitinjau Lauik
Sitinjau Lauik ini berada di kaki / lereng Gunung Talang. Gunung Talang sendiri adalah gunung yang berada paling dekat dengan Kota Padang dengan ketinggian 2690 meter.
" View yang disajikan adalah view pegunungan, hamparan kota padang dan suguhan samudara hindia, apalagi disambil nyurumput teh hangat, atau secangkir kopi membuat kita berlama-lama disini, coba datang dan rasakan sendirikeindahannya...."berikut ini adalah Pic untuk Panorama Sitinjau Lauik :







ini adalah menurut penulis saja objek parawisata yang berada di kota padang, padahal masih banyak lagi pariwisata yang ada di kota padang seperti air terjun 3 tingkat, panorama bukit lampu, Pemandian lubuak paraku, Pemandian lubuak tampuruang, dll. bagi anda yang berada di luar kota semoga ini bisa menjadi referensi anda untuk mengunjungi pariwisata yang ada di kota padang. 


Lihat Juga postingan : Makan dan Minuman Khas Ranah Minang


Semoga artikel 10 Tempat Objek Wisata kota Padang bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel 10 Tempat Objek Wisata kota Padang ini, like dan bagikan ketemanmu.

37 komentar :

  1. thanks ya info wisatanya.....
    jika ada kesempatan lagi, akan lebih baik jika di lengkapi dengan wisata lain yang ada di Sumatera Barat, sekali lagi thanks..........

    BalasHapus
  2. untuk wisata di luar padang sebenarnya banyak. ada beberapa tempat yang sudah di jelajahi. tapi yang di sini semuanya udah saya masuki...

    BalasHapus
  3. sugoiii neee

    BalasHapus
  4. Makasih bro atas infonya...sangat membantu sekali

    BalasHapus
  5. Ok bro.. semoga dapat memberikan kepuasan tempat wisata di kota padang ini

    BalasHapus
  6. DAYAT GANTENG
    KOTA PADANG SANGAT KAYA DENGAN ALAM DAN WISATA NYA JADI KINI JAN BABODOH BODOHAN LO LAI DIRI TUUUU ALAH MEGAH ALAM WAK MAH JAN MINTAK SADAKAH LO LAI
    KA URANG TUKANG SEOBENAN SE DAPEK JO PITIH BANYAK AAAAAAA

    BalasHapus
  7. NI YEN

    KALAU INGIN LEBIH MEMUASKAN DATANG AJA DI KOTA PADANG

    BalasHapus
  8. DAYAT
    IYO RANCAK ALAM MEGAH WAK KO TETAP KAN LESTARIKAN ALAM KITA DARI KITA UNTUK KITA

    BalasHapus
  9. dayat
    jadilah penerus bangsa yang berguna

    BalasHapus
  10. masih banyak wisata yang perlu di ekspos ke luar lagi

    BalasHapus
  11. salut banget tempat wisata di padang ,keen banget,terimakasih atas info nya pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 akan saya update lagi beberapa wisata baru di kota padang yang tidak kalah menariknya lagi..

      Hapus
  12. wah..amazing.
    taragak jo nenek nan ado di kampuang jdinyo..hhee

    BalasHapus
  13. nice..
    rencana mau kesana nih.. Tinggal tgu waktu yg pas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampai hari Hujan yah heheheh

      Hapus
  14. Indah sekali pantai Aie Manih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapat perginya saat pasang surut biar bisa sekalian ke pulau pisang dekat pantai air manis, bisa berjalan kaki kalau sedang pasang surut.

      Hapus
  15. Taragak Pulang Kampuang

    BalasHapus
  16. Jangan Lama2 di rantau, ntar lupa kampung sendiri

    BalasHapus
  17. Banyak sekali keindahan yang ada di padang, baik dari dulu hingga sekarang. Semoga tetap terjaga kelestariannya.

    BalasHapus
  18. Bingung Pesan Tiket...??
    Ke RAMERO TOUR saja....

    Ramero Tour adalah website agen travel penyedia layanan penjualan tiket pesawat murah online seluruh Indonesia. Mudah, murah, cepat dan efisien
    Ramero Tour, Dapatkan Harga Promo E-TICKET utk penerbangan Domestic, hub: 085374104707,info http://www.ramerotour.blogspot.com jln. Sunda No.21 Komp. PT.KAI PDG

    BalasHapus
  19. BAGI SAYA ITU BERDASAR PERINGKAT ALEXA ,,,
    MAU NAIK LAGI PERLU BACKLINK MAS
    MARI KITA TUKERN BACKLINK YA MAS...
    KUNJUNGI AJA WEB SAYA MAS,, NANTI SAYA PASANG URL ANDA

    BalasHapus
  20. Hallo.. aku mahasiswa Teknik Arsitektur dari Surabaya, tahun depan jurusan kami akan Studek ke Padang.
    Mohon referensinya dong bangunan2 Arsitektur indah, unik :) terutama arsitektur Nusantara-nya yah..
    Makasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak @Ryul
      Sebelumnya tanya studinya ke Daerah Padang atau Sumatera Barat. Kalau untuk daerah Padang dapat mengunjungi Museum Adityawarman yang mana di sana akan menemukan ukiran dan mempunyai makna tersendiri. dan di depan Museum terdapat 2 buah Rangkiang dengan makna tersendirinya http://goo.gl/pvmsbr
      kalau untuk bangunan Masjid bisa ke Masjid Raya Ganting yang di bangun pada tahun 1775 dan sampai sekarang masih terawat.
      http://goo.gl/72PcIQ
      Kalau ingin melihat bangunan Belanda bisa menuju ke arah Kampung Cina/Pondok di sana terdapat bangunan peninggalan Belanda sampai sekarang sebagian dapat di huni, tapi karena gempa tahun lalu sebagian rusak, tapi masih bisa di temukan kok.
      Sekitaran Pondok dapat langsung melihat Jembatan Siti Nurbaya .kalau ingin menuju daerah lain bisa menemukan tambang peningalan belanda bernama tambang Mbah Suro di sawahlunto, atau melihat mak Itam ( kereta api) . Menuju ke daerah Darek/Batu sangkar bisa jumpai instana Pagaruyuang dan menghilangkan capek bisa menyantap kopi kawa. ke bukit Tinggi ada Jam gadang dan Museum Bung Hatta. dan masih banyak lagi :D

      Hapus
  21. ternyata komentar bg hank lumayan banyak haahhahaa.. disini juga ane bikin 10 wisata kota padang bang KLIK DISINI Pariwisata Sumatera Barat | Makanan Tradisional | Budaya Dan Bahasa

    BalasHapus
  22. hmmm artikel yang sangat membantu, kunjung balik disini http://topwaysolution.blogspot.com

    BalasHapus
  23. sebenarnya kota padang termasuk kota yang indah, saya pengelolaannya yang kurang maksimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemerintah dan masyarakat sekitar objeck wisata harus lebih mementikan kenyamanan dan menjaga kebersihan dan keindahan object wisata tersebut.

      Hapus
  24. Sip bro....
    Segera ke TKP..
    Hehe...

    BalasHapus
  25. panorama di pantai padang emang bagus, apa lagi dikelola dengan bak.tapi ada satu yang belum trekspos mengenai keindahan padang, yaitu menyelam, kami kami hadir bagi semua masyarakat yang berminat untuk menyelam. maka kunjungi kami Scuba Diving atau menyelam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada waktu akan saya coba review dan mencoba mengupas tentang keindahan alam di bawah laut pantai padang.

      Hapus

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

H4nk Blogs - All Right Reserved.Powered By Blogger
by H4nk Edit by : H4nk Blog