Solusi yang tidak bisa Install BBM di Android atau ios


sudah lebih 12 jam BBM For Android dan Ios Resmis diliris  tapi ada sebagian yang belum bisa melakukan installasi BBM di android ( untuk ios saya ngk tahu karena ngk ada device ios :D )
beberapa informasi yang saya dapati permasalahan yang di dapat adalah antara lain :
koneksi error kemungkinan di sebabkan oleh koneksi mobile anda kurang bagus, untuk solusinya cari wifi yang memiliki stabil koneksi.
ada beberapa informasi yang saya dapat dari situs bbm.com bahwa terdapat semacam daftar antrian atau tunggu, Jadi, beberapa peminat masih harus menunggu sebelum dapat menggunakan BlackBerry Messenger.
Menurut analisa saya hal ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir trafik, tapi kita harus akui bahwa BBM menjadi sebuah fenomena saat ini dan sangat di tunggu oleh jutaan pengguna android dan ios, jadi yang belum bisa bersabar dulu :D.
informasi yang saya dapatkan dari Android Minang
melakukan konfirmasi atau memasukan email teman yang sudah sukses terlebih dahulu. tapi saya heran karena sewaktu saya melakukan installasi BBM tidak ada minta email teman yang sudah daftar. jadi jika anda menemukan masalah tersebut sebaiknya mencari teman2 yang sudah sukses melakukan pemasangan BBM di android untuk rekomendasi.
hal ini menurut padangan saya hanya untuk menghindari terjadinya trafik yang sangat besar, sehingga harus melakukan memasukan email2 verifikasi dari BB. jadi solusinya silahkan anda cari teman2 anda yang sudah sukses dan minta emailnya, hanya butuh email saja ngk pake password.
dan informasi yang saya terima juga 1 email hanya dapat diverifikasi oleh 5 user. so jika email teman anda sudah melakukan verifikasi 5 orang , maka anda harus mencari email teman yang lain.CARA UPGRADE SAMSUNG GALAXY ACE 2 GINGERBREAD KE JELLY BEAN
terjadinya error pada applikasi BBM, hal ini di sebabkan anda menggunakan apk bbm yang lama, solusinya sebaiknya anda melakukan installasi langsung dari Play Store dan menggunakan applikasi resmi dari RIM. 
semoga beberapa maslah di atas dapat memberikan anda solusi untuk menikmati BBM. jika belum datang nomor antrian anda, sebaiknya anda bersabar jangan menggunakan APK yang tidak resmi, di takutkan ada2 code2 jahat yang akan merusak device atau tujuan yang lain. Semoga membantu.

Update :
Barusan ada yang kirim pesan , ternyata ada pesan error lagi :

Jika anda mendapatkan pesan error dari Play Store "playstore"you isn't compatible with this version". solusinya anda download dulu apk BBM melalui PC , setelah itu transfer ke HH nya. baru lakukan installasi.
analisa saya terjadi kasus tersebut pada PS terdapat deteksi Device mobile yang di gunakan, sehingga kemungkinan device anda termasuk speksifikasi yang tidak sesuai.

UPDATE : 
Buat yang belum bisa download APK di Google Store silahkan baca caranya di SINI

UPDATE MASALAH:
Jika sudah berhasil menginstall BBM , lalu saya menemukan beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya, misalnya mengganti display picture dan mengirim gambar ke sesame kontak BBM. Solusinya cukup masuk setting, developer => options, lalu Uncheck Force GPU Rendering. Setelah itu saya coba mengganti Display picture dan mengirim gambar ke sesame pengguna BBM sudah bisa berjalan dengan baik.
Untuk pengguna android dengan RAM 512 dan di bawahnya, saya sarankan untuk menggunakan clean master / optimizer RAM . karena aplikasi BBM ini cukup memakan banyak RAM sekitar 14-19 Mb, apalagi di android anda terinstall banyak aplikasi chatting dan Social networking lainnya, pasti saat menjalanakan aplikasi BBM akan terasa lag / berat.

Jika anda mendapatkan masalah selain di atas silahkan komen akan saya bantu sebisa saya dalam mengatasi masalah anda. :D

11 komentar

Click here for komentar
23 Oktober 2013 00.19 ×

masalah saya sama kayak screen shot di atas, tidak ada jaringan katanya setiap buka aplikasi, gimana cara ngatasi nya gan, soalnya setiap buka aplikasi bbm, yang keluar tidak bisa connect terus

Reply
avatar
23 Oktober 2013 07.20 ×

menggunakan apk dari google store atau ngk gan.
dan solusi kedua bersabar karena proses registrasinya dalam antrian

Reply
avatar
23 Oktober 2013 12.35 ×

Setiap saya mau install psti keluar parse eror,uda ulang download tetep aja gitu gan. Ada solusi gan??

Reply
avatar
23 Oktober 2013 14.34 ×

pesan errornya seperti apa gan. kalau bisa di Printscren

Reply
avatar
25 Oktober 2013 17.32 ×

kalo pesan error nya kayak gini itu apa masalahnya gan ?

There is problem parsing the package ..

Reply
avatar
ita
admin
27 Oktober 2013 08.22 ×

aku mau upgrade kok masih ragu ya kak. soalnya tmenku udah upgrade ke jellybean (devicenya SG Young) itu di playstorre ttep ngga ada bbm.
mohon infonya dong..
makasih

Reply
avatar
27 Oktober 2013 19.31 ×

error saat download BBM atau ada gangguan saat installasi BBM dari playstorenya. coba lakukan download ulang

Reply
avatar
27 Oktober 2013 19.32 ×

Device SG Young langsung ke playstore emang error, solusinya download dulu aplikasi BBMnya dari PC , habis itu baru transfer ke samsungnya, lalu install manual saja

Reply
avatar
26 November 2013 16.04 ×

Gan, apps bbm sy jg ga bisa dibuka.. responnya selalu 'no connection found'
Your connection to the wireless network is turned off . Restore your connections and try again .. apa solusinya ya gan ? Thx

Reply
avatar
26 November 2013 16.34 ×

koneksi nya ada gangguan kayaknya

Reply
avatar
10 Juni 2014 20.30 ×

Kan udah di perbarui, tapi udah di unduh pas saya buka di bbm sudah berhenti.
Itu masalahnya apa...
Play store atau apa...???

Reply
avatar

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon