Langsung ke konten utama

Cara Show Hidden File Menggunakan WinSCP


Apa itu WinSCP, WinSCP adalah sebuah tool atau aplikasi untuk melakukan transfer data sama halnya menggunakan filezilla. WinSCP adalah salah satu FTP Client untuk yg cukup popoler. Fungsi WinSCP adalah untu mengakes direktori FTP di router /server.  Menggunakan WinSCP sangat mudah dan ringan. 

Pada artikel ini, pada saat saya melakukan import data file .htaccess yang sama halnya berstatus hidden tidak dapat dimunculkan di dalam list explorernya.


sekarang bagaimana cara untuk menampilkan file yang hidden tersebut pada WinSCP ? cara nya cukup mudah
yang pertama :
Dengan menggunakan Key Combinasi = "Ctrl + Alt + H"


melakukan pemilihan pada menu Options -> Preferences -> Panels
lalu cetang pada "show hidden files"
pada akan muncul file hidden nya. Cukup mudah bukan :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengganti tanggal sebuah File

Tadi malam datang seorang mahasiswi minta bantu bagaimana cara menganti tanggal yang ada pada file video. mahasiswi ini adalah seorang calon wisudawati yang mana akan mengikuti sidang kompre, kenapa video tersebut harus di ganti tanggalnya? ternyata video tersebut di ambil sebelum melakukan seminar, dan seharusnya video tersebut harus diambil setelah seminar. kalau dia melakukan pengambilan video maka waktu tidak sempat lagi. jadi solusinya adalah menganti tanggal video tersebut. pada informasi propertis tersebut terdapat 3 buah tanggal yaitu : Tanggal "Created" yang mana setiap kita melakukan paste file maka tanggal ini akan berubah sesuai dengan tanggal hari tersebut, informasi juga lengkap dengan jam.
Tanggal "Modified" tanggal ini adalah tanggal saat pengambilan video, atau tanggal terakhir dilakukan modifikasi terhadap file tersebut.

Tanggal "Accessed" saya kurang paham maksud dari tanggal ini, mungkin tanggal ini adalah kapan kita melakukan akses ke fil…

Inspect Element Ala Facebook

Hari ini saya sedang asik-asik browsing,  dan melakukan Inspect Element pada facebook. ternyata ada pesan yang muncul pada browser saya ini.
sebelumnya Inspect Element adalah sebuah fitur yang diberikan oleh setiap browser, jadi ini adalah fitur browser bukan fitur yang ada pada sebuah web. biasanya Inspect Element sering saya gunakan untuk mencari code Css yang error atau mencari sebuah tag-tag pada css atau html. jadi perubahan yang terjadi pada inspect element bersifat tidak permanent hanya saat pada browser itu saja, dan tidak akan bepengaruh terhadap sisi web.
ini adalah sebuah contoh inspect Element pada web biasa :

yah banyak errornya :D. tapi apa yang terjadi kalau kita lakukan inspect Element pada halaman Facebook ?
ini yang terjadi.
ada sebuah pesan yang terdapat pada hasil dari inspect element tersebut, isi dari pesan tersebut adalah :

ternyata banyak kejadian yang menfaat yang melakukan tindakan serangan atau meretas akun dengan menfaatkan fitur salah satu ini, bagi facebok ini …