Export Result Database


Mungkin anda pernah mengingkan hasil dari sebuah proses query dari beberapa tabel yang ada didalam database. tapi anda juga ingin hasil yang diperoleh oleh query tersebut ingin dilakukan export.
permasalahan tersebut yang terjadi pada saya saat ini.
saya mempunyai 2 buah tabel yang mana saya hanya membutuhkan beberapa field dari tabel tersebut.
Pertama tabel yang bernama : tdetail_out
kedua tabel bernama : tproduct

dari kedua tabel tersebut saya hanya butuh beberapa field yaitu
prod_code0 as kd_barang,
prod_name0 as nama_brg,
out_det_sell_price as harga_jual,
out_det_buy_price as harga_modal

sehingga menghasil sebuah query 
SELECT prod_code0 as kd_barang, prod_name0 as nama_brg, out_det_sell_price as harga_jual, out_det_buy_price as harga_modal FROM tdetail_out,tproduct WHERE tdetail_out.prod_no = tproduct.prod_no
sehingga menghasil sebuah data
 lalu saya inginkan hasil dari query di atas saya export untuk saya cocokan untuk kebutuhan sistem saya sendiri. permasalahn ini muncul sehingga sebuah permasalah harus menghasilkan sebuah solusi, untuk saat ini saya baru mendapatkan sebuah solusi tapi saya rasa solusi kurang efesien karena membutuhkan beberapa proses lagi supaya sampai kedalam database saya.
saya hanya membutuhkan sebuah query proses untuk export hasil result menjadi sebuah file dengan menfaatkan sintax into outfile
SELECT prod_code0 as kd_barang, prod_name0 as nama_brg, out_det_sell_price as harga_jual, out_det_buy_price as harga_modal FROM tdetail_out,tproduct WHERE tdetail_out.`prod_no` = tproduct.prod_no INTO OUTFILE 'D:/orders.txt
sekarang lihat pada driver D akan terdapat file bernama orders.txt lalu buka 
hasil dari query sudah berhasil di export, sekarang bagaimana saya supaya hasil ini bisa sampai kedalam database baru ? tunggu artikel selanjutnya :D
Baca artikel lanjutan : 

Text File Conversion to Excel

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama