Menikmati Kuliner Sumatera Barat "Katupek Tunjang"

Tanggal 29 Desember 2015 kamaren lagi ngumpul di rumah bersama teman-teman. mencoba hunting kuliner daerah Pariaman yang mana sebelumnya sempat gagal. Kuliner kali ini yang di hunting adalah "katupek Tunjang" atau Lontong Tunjang  yang mana posisi target kali ini adalah "Los Lambuang Kurai Taji Pariaman". karena jarak dari padang ke lokasi menempuh waktu lebih kurang 1 jam jadi kami berangkat jam 5 pagi biar target kuliner dapat di nikmati. perjalanan kami tempuh dan sampai di lokasi sekitaran jam 6.30. Waktu menuju sasaran target yaitu penjual Katupek Tunjang. nah ini dia Bapak penjual Katupek Tunjang.

Katupek Tunjang bagi saya termasuk kedalam Kuliner Extrime di Sumatera Barat, karena bagi anda yang mempunyai penyakit darah tinggi dan kolestrol tinggi di wajibkan jangan coba ini, karena beresiko terhadap kesehatan anda sendiri. Tunjang dalam Minangkabau yaitu tulang yang ada pada bagian kaki sapi atau biasanya daerah lain di sebut dengan kikil. dan di tempat ini terdapat 2 jenis katupek yaitu : Katupek Tunjang dengan Katupek Jangek ( kulit Sapi ).
seperti tujuan awal saya yaitu hunting Katupek Tunjang saja. dan ini adalah penampakan Katupek Tunjang Tersebut

Gimana cukup mengiurkan bukan. Katupek Tunjang ini sangat enak kalau di nikmati dengan hidangan sala Lauk yang tersedia di meja.


bagi anda yang tidak memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan kolestrol boleh coba dan menikmati kuliner yang berasal dari pariaman ini.  Harga per Porsi Rp. 17.000

masih banyak kuliner di Ranah Minangkabau yang harus di coba, dan ada beberapa List target Wisata Kuliner di berbagai daerah. cari waktu untuk hunting kesana.

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon