Rabu, 15 Januari 2014

Upgrade Galaxy Ace 2 ke Android 4.4.2 KitKat CM11


Kali ini tutorial Upgrade Galaxy Ace 2 Ke Androi 4.4.2 KitKat CM11. yang mana sebelumnya HH saya sudah Upgrade ke Jelly karena iseng2 tadi download firmware kitkat CM11.
beberapa informasi untuk Android 4.4.2 KitKat CM11 ini adalah :

Features
2D/3D HW Acceleration
audio (both speakers/headphones/microphone)
GPS and A-GPS – fast fix getting
Glonass navigation
compass
sensors
Wi-fi
Bluetooth with A2DP
all native tethers (Wifi/BT/USB)
Google Play
CM11 functionallity
CPU sleep mode
MTP
ADB
no flicker
YouTube HQ
Wifi direct
external storage
camera
video playing
SELinux (temporary disabled)
BLN (backlight notifications) support
offline charging
built using Linaro toolchain
also flashable via Odin

Issues
none
Peralatan untuk melakukan upgrade adalah :
  1. Silahkan download cm11.0_codina.maclaw.20140112.zip dan gapps-full-4.4-20131126-signed.zip
  2. Hubungkan Galaxy Ace 2 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable
  3. Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
  4. Matikan Galaxy Ace 2.
  5. Nyalakan ponsel dengan menekan tombol “Volume UP + Home + Power” secara bersamaan.
  6. Lakukan : “Wipe Data”, ”Wipe Cache( semua data akan hilang )
  7. Dalam Recovery Mode , pilih “Install zip from sdcard” kemudian “choose zip from sdcard”. Kemudian arahkan ke file “cm11.0_codina.maclaw.20140112.zip” Pilih menggunakan tombol “Power” dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih “Yes”
  8. Proses install berjalan dan tunggu proses selesai. Ulangi langkah 7 namun pilih file gapps-full-4.4-20131126-signed.zip
  9. Sekarang reboot Galaxy Ace 2 dengan kembali ke halaman depan CWM Recovery dan pilih ”Reboot System Now”. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.
  10. Selesai
Hasil Setelah Di Upgrade
Catatan : Jika Galaxy Ace 2 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih “System Reboot Now”.
UPDATE
Beberapa Fitur yang tidak support :
1. Tidak Dapatnya Video Call 

31 komentar:

fitra akbar mengatakan...

Play store nya pas siap installed kok go ada gan

Harry Hank mengatakan...

bearti belum di install gapps-full-4.4-20131126-signed.zip gan. install dulu baru playstorenya keluar dan beberapa aplikasi dari google

fitra akbar mengatakan...

udah gan.. pas ngisntal gaap nya gak succes.. katanya.. signature signature apaan t gan?

fitra akbar mengatakan...

gimana caranya lagi tu gan

fitra akbar mengatakan...

file gapps nya bad gan....

Harry Hank mengatakan...

lakukan wipe sekali lagi gan. awalnya saya juga begitu

andy sufiyan mengatakan...

klo kamera emg g bs di gunakan?

rita syuriani mengatakan...

kok kartu memori nya aku difile meneger aku gak ada keluar?

rita syuriani mengatakan...

kok kartu memori nya aku difile manager aku gak ada keluar?

Harry Hank mengatakan...

kalau file manager bawaan rada susah buk, saya menggunakan root browser saja :D

Yazid Imam Nursekha mengatakan...

kalau Ginger bread langsung ke Kitkat gimana gan, ada kendala ngga nanti ?
apa harus ke jelly bean dulu..

Harry Hank mengatakan...

secara konsep dan strukturnya tidak ada masalah mau dari GB atau JB. tapi kebetulan saya dari JB ke Kitkat.

Refnita Mulya Aknur mengatakan...

Beda sma jelly bean apa ya? Maaf ga ngerti sma sekalii

Harry Hank mengatakan...

bedanya pada versinya

bella veronika mengatakan...

kenapa setelah upgrade ke 4.4.2:
pilihan untuk kamera depan tidak ada, trus pilihan rotasi layar tidak ada,
kalo pengaturan untuk suara hp ace 2 biar bunyi saat menulis pesan,atau tombol back dimana ya?

bella veronika mengatakan...

kenapa setelah di upgrade ke kitkat pilihan rotasi layarnya tidak ada di bagian atas hp ace 2, sehingga saat saya miringkan hp nya layarnya otomatis miring...
sedangkan yg saya inginkan adalah pilihan rotasi layar yg dapat kita atur....dan biasanya pilihan rotasi layar ada di dasbor hp paling atas namun sekarang tidak ada...

bella veronika mengatakan...

biasanya pilihan rotasi layar ada di dasbor hp paling atas namun sekarang tidak ada...
apa permasalahannya mohon dibalas

bella veronika mengatakan...

mohon dijawab....

bella veronika mengatakan...

kenapa beberapa aplikasi saya sering fore close(sayangnya kamera telah berhenti)
apa solusinya

bella veronika mengatakan...

kenapa memori eksternal saya cuma 1gb padahal memori yang kosong masih sekitar 14 gb

bella veronika mengatakan...

kenapa memori eksternal saya cuma 1gb padahal setelah saya lihat di penyimpanan masih sekitar 14gb

Mas Bray Ilyas mengatakan...

blotoohtnya kok g bisa di aktifkan??

denny condro mengatakan...

mending di down grade aja...daripada hp nanti MATOT.
karena firmware untuk android kitkat haya bisa dipakai untuk galaxy s keatas

Anonim mengatakan...

Bisa untuk galaxy ace 3 ga?

rita syuriani mengatakan...

kenapa jaringan nya susah sekali?

Fitra Akbar mengatakan...

Cara balikin lagi ke gb ada gak gan?

Harry Nurdianto mengatakan...

Saya pake advan yg baru diupgrade me 4.4 malah ga ada suara nya.

Mints sarannya,gan

Dragon Saber mengatakan...

Mending Search Di Google Aja

Ihsan Arif mengatakan...

thank you gan infonya, ane udah bisa flash samsung galaxy ane gan :D href="http://santekno.blogspot.com/2015/08/beberapa-framework-php.html" title="Framework PHP" target="_blank">Framework PHP

Harry Hank mengatakan...

Semoga sukses ^_^

izzi armada mengatakan...

Mohon info nya kok upgred ke jellybren rada ngelek ngelek...
kalu upgred ke Kitket Tambah ngelek gak...

mohon info nya

Posting Komentar

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat.

Fans Page