cara build APK/IPA intel XDK menggunakan BUILD PhoneGap


Sudah lama tidak ngeblog lagi, dikarenakan beberapa pekerjaan yang banyak menyinta waktu. Dan lagi tidak ada ide postingan. Oke Untuk artikel kali ini adalah bagaimana cara Build APK/IPA Intel XDK menggunakan Build PhoneGap
Kita semua tahu pada akhir juli kemaren Intel XDK tidak menyediakan build secara otomatis lagi. jadi kita musti menggunakan pihak ketiga yaitu PhoneGap. Perhatikan gambar dibawah ini :

Saat kita melakukan klik tombol "Create Package" maka akan menghasilkan file zip
jika di extrack akan terdapat beberapa file didalamnya

itulah hasil yang didapatkan dari XDK. Jika anda langsung melakukan Build ke PhoneGap maka akan terjadi error seperti gambar berikut ini :
pada pesan errornya terlihat bahwa file index.html nya tidak ditemukan, setelah saya coba ganti-ganti konfigurasi pada config.xml tidak juga menemukan solusinya.
Setelah mengikuti forum XDK masuk sana masuk sini, ternyata struktur yang diterima oleh PhoneGap adalah config.xml harus sejajar dengan file assetnya.
jadi saya coba ganti dengan cara extrack file hasil export XDK lalu masukan file config.xml kedalam folder www sehingga akan menjadi seperti ini :
baru di zip kembali, lalu lakukan build dengan PhoneGap. hal hasil tidak terjadi error yang serupa.
Newest

Berikan Komentar yang bermanfaat dan sehat. Conversion Conversion Emoticon Emoticon